Adsense

7 Ide Bisnis Cemerlang Dari Anime

7 Ide Bisnis Cemerlang Dari Anime Yang Sangat Menggiurkan 


Halo sahabat otaku, kali ini Bisniskunews.com ingin sedikit memberikan ide cemerlang dari anime. oh ya Anime memeng sangat buming saat ini. Hampir semua kalangan, seperti remaja, orag dewasa, bahkan anak-anak sekalipun sudah mengenal anime. Menonton anime memang sangat mengasyikan sekali. dengan anime kita bisa Menghilangkan kesetresan, menjadi teman penghibur. Atau malah juga menjadi ajang mencari alternatif cerita yang meng Inspirasi hidup kita.

Tapi, kali ini Bisniskunews.com tidak akan membahas mengenai menonton anime saja. Lebih jauh dari itu, ternyata banyak hal yang bisa kita manfaatkan, Seperti ide bisnis cemerlang dari Anime.


Bisniskunews.com


Pasti pernah terbesit dalam benak kita, sebagai otaku yang hanya bisa duduk nonton saja, mungkin terkadang kita merasa bosan dengan menonton anime tersebut. Seolah kita hanyalah manusia yang tidak produktif berkarya. Tidak menghasilkan pemasukan atau pun sesuatu yang berguna bagi orang lain. Hanya membuang waktu duduk menikmati setiap episode anime. Sepulang sekolah atau kuliah kita menonton anime, lalu kemudian malamnya lagi masi menikmati setiap adegan dan frame anime. Hanya nonton dan nonton... Apakah ada hal lain yang bisa memberi manfaat lebih besar lagi?

Hmmm... Apa bisa mendapatkan penghasilan dengan memanfaatkan kecintaan kita pada anime? Apakah ke-otaku-an kita bisa berguna bagi nusa dan bangsa? "ngak usa nyampek kesitu kalee.

Yup. Setelah dipikir-pikir masak-masak seratus persen “aneh nih..” tidak ada yang tidak mungkin kok. Termasuk.. berbisnis dengan media anime ini. Setidaknya, kita mampu mendapatkan penghasilan kecil-kecilan untuk menopang hidup otaku kita. Hehehe...sip kan!!!

Ide Bisnis Cemerlang Yang Bisa Dikembangkan Dari Anime


1. Ide Bisnis Membuat Fansub

Well, (bahasa inggris sedikit la ya.). Agak sedikit vulgar juga mengatakan yang satu ini sebagai bisnis. Bagaimana pun juga fansub adalah kegiatan 'sosial' untuk berbagi anime dengan subtitle bahasa tertentu. Kita tentu tak bisa menjual anime yang kita share itu (kecuali sudah mendapatkan ijin dari pemegang hak cipta di sana). Dan sebenarnya... cuma nge-share aja juga udah termasuk risiko sih...

Yah, tapi intinya, kita bisa membuat situs atau blog fansub untuk 'memancing' visitor mengenjungi situs kita. Dengan kata lain, anime fansub kita hanya sebagai 'penarik hidangan' untuk membantu meningkatkan ketenaran nama web yang kita punya. Karena memang tak bisa dipungkiri, anime termasuk salah satu keyword yang paling dicari di dunia. Dan jika di manage dengan baik, web kita bisa memiliki banyak pengunjung, yang nantinya bisa memudahkan kita dalam mencari keuntungan, misalnya melalui iklan. Tapi, meski begitu, jangan pernah menomorduakan kualitas sub hanya karena mengejar uang semata. Sub yang baik akan membuat nama fansub kita terpandang, dan nantinya bakal sangat berguna. dan tidak ada salahnya menjadikan funshub sebagai ide bisnis cemerlang.

2. Ide Bisnis Jualan Kaos Otaku

Bisnis kaos salah satu bisnis yang tidak ada matinya! Berbagai desain dan inovasi terus saja dikembangkan pihak produsen untuk terus menarik pelanggan. Kita pun bisa mengambil kesempatan ini untuk menawarkan kaos anime ke store distro. Hmmm.. Boleh juga. Kita bisa membuat kaos simpel dengan desain yang tidak murahan. Memasang gambar akisora yang lagi mandi, atau si nechan  yang lagi melamun. Selama desainnya tidak katrok dan sedap dimata, tentunya bisa menggaet pelanggan. Terutama para fans anime yang matanya langsung 'tersihir' begitu melihat kaos anime begituan. Dan jelas, distro anime seperti ini bisa menjadi alternatif sebagai kaos harian, mengingat tidak banyak juga orang awam yang memiliki motif dengan embel-embel anime.

Bisniskunews.com

3. Ide Bisnis Distro Cosplay

Selain 'hanya' menjajakkan kaos atau pakaian bermotif anime, jika ingin lebih 'terjerumus' ke dunia persilatan eh... bisnis startup anime, silahkan mencoba menjadi jasa penyedia distro cosplay. Tentu saja ini membutuhkan modal dan tenaga yang lebih besar dari yang pertama. Keberadaan kostum karakter anime yang bervariasi mengharuskan kita mampu membuat desain yang mirip dengan harga yang tentu harus terjangkau.
Tentu bagi kolongan otaku akut, ini bagai oasis di padang gurun saja. Namun, jika ingin menyasar calon customer dengan rentang lebih luas, produksi model pakaian yang lebih santai dan tak terlalu mencolok bisa jadi pilihan. Misalnya desain jaket Suzuran si Harumichi Bouya, atau Shinsengumi Gintama. Motif hitam keduanya yang mendominasi bisa agak 'menutupi' embel-embel anime.

Baca Juga : Cara Mudah Memulai Usaha Distro

4. Ide Bisnis Cosplay

Hah? Cosplay dijadikan ajang mencari uang? Bisa kok! Tidak ada yang mustahil. Cosplay sendiri juga sudah memiliki banyak ajang, baik nasional hingga internasional. Bisa cari tahu di internet, para 'pembesar-pembesar' cosplayer nusantara maupun internasional yang sudah terkenal se-dunia.Dan tentu saja, bisa mendapatkan reward berupa melambungnya ketenaran dan juga material tertentu. Dan cosplayer ini bukan hanya membutuhkan penampilan luar yang hebat saja. Selain kostum dan ekspresi yang sesuai , mereka pun juga harus menjiwai karakter anime. Ini tidak jauh berbeda dengan menjadi aktor sih..
Jadi, jika memang memiliki bakat untuk jadi cosplayer, kenapa tidak ditekuni saja? Insya Allah, usaha yang sehat dan halal bisa mendatangkan rejeki. Iya gak, iya gak?


Binsiskunews.com

5. Ide Bisnis Berjualan Aksesoris

Bisnis akesoris. Menarik juga, Bisa membuat gantungan kunci Miku Hatsune, atau stiker Yuzuriha Inori.skin handpone, leptop chitoge . dan masi banyak lainnya . jika ingin melangkah lagi ke media komputer, kita bisa mencoba membuat desain flashdisk berbentuk miu chan, atau membuat mousepad si Sakura Ichiko .banyak sekali kan.

6. Ide Bisnis Membuat Kalender

Ini gak sebarapa sih. Bisnis percetakan kalender anime ini.Tapi tentu saja pasar bisnis jenis ini hanya akan mengalami masa 'panen' ketika akhir dan awal tahun saja. Masalah percetakan, kita bisa bekerja sama dengan percetakan sekitar. Aku pun pernah mencoba membuat desain dan mencetak kalender anime. Meski belum bisa dibilang bisnis sih masih untuk sendiri aja. Desain yang bagus tentu akan bisa menarik minat mereka untuk setidaknya sekedar tanya dimana kita membelinya. Hmm... Jika sudah seperti itu, kita bisa jumawa dan bangga bahwa kitalah yang mendesainnya sendiri."meski gambar cuma copas google saja".. Hahaha..
Bisniskunews.com

7. Membuat Ide Bisnis Tongkrongan Atau Cafe Ala Anime

Kafe merupakan tempat masyarakat urban bersosialisasi. Tujuan utama orang pergi ke kafe adalah untuk bertemu, berbincang, bersantai, melepaskan kepenatan pekerjaan, sambil makan dan minum. Suasana yang cozy (nyaman) dan fasilitas yang lengkap merupakan hal yang paling dicari para penikmat kafe. apalagi kalau kita buat disain ala anime pasnti menarik bukan, 
Pastilah tidak hanya itu saja. Masih banyak Ide Bisnis Cemerlang lain yang berhubungan dengan anime, yang dapat bisa dikembangkan dan diolah. Tentu kita harus pintar dan jeli memanfaatkan pasar, dan tetap 'berdagang' secara adil dan jujur. Karena jujur adalah pangkal kebaikan."kata bijak gue"
mungkin itu saja yang bisa kami bagikan pada sahabat semua, mungkin masi baanyak kekurangan dalam tulisan kami. mohon di makhlumi. sekian  terimakasi.


LihatTutupKomentar